Pengalaman Admin memilih Custom Kernel dan Custom ROM Oreo dan Pie. Yuk simak

XiaomiGeekID - Kernel, adalah sebuah inti dari sebuah Devices. Apabila di sebuah Komputer, Kernel adalah Processornya. Dan untuk Android, inti dari Sistem tersebut adalah Kernel. Kernel sendiri biasanya dikembangkan oleh para Developer Android, untuk para pengguna Custom ROM, yang memang biasanya Kernel itu sendiri memiliki kelebihan, dan juga kekurangan.


Makin kesini, saya selaku Admin dari XiaomiGeekID, sudah mencoba beberapa Custom ROM (khususnya Whyred) yang memiliki Versi Android dari Oreo dan juga Pie. Hal ini tentunya menjadi salah satu Experience atau pengalaman tersendiri untuk saya, karena bisa mencoba beberapa Custom ROM dengan versi Android yang berbeda.

Bicara soal Custom ROM, pasti tak akan lepas dari sebuah Custom Kernel. Banyak para "Advanced User" dari Xiaomi khususnya Whyred (atau yang lainnya) yang mencari-cari Custom Kernel yang cocok untuk Custom ROM mereka masing-masing.

Selain itu, memilih Custom ROM yang cocok juga sangat berpengaruh dengan penggunaan Custom Kernel kalian. Kenapa? Karena terkadang ada beberapa Custom ROM yang tidak cocok dengan Custom Kernel yang kalian unduh. Sehingga, kamu harus bisa melakukan Customisasi untuk Devices Whyred kalian.

Admin pribadi sampai saat ini sudah mencoba beberapa Custom ROM, seperti McAOSP, OxygenOS, HavocOS Pie, dan juga HavocOS Oreo. Tapi, sampai saat ini saya masih bertahan di HavocOS Oreo sih hehe.

Sebetulnya masih ada banyak sekali yang ingin saya bagikan ke kalian. Tapi rasanya, saya tidak perlu berpanjang lebar ya, kita langsung ke poin utamanya saja, mengenai Kernel yang cocok untuk Android Oreo, dan juga Pie (Khusus Whyred).

Custom Kernel Rekomendasi untuk Android OREO

Jika kamu menggunakan Custom ROM Oreo, Admin punya beberapa Rekomendasi Custom ROM dan juga Custom Kernel nya.

Custom ROM : AEX, dan Havoc OS (Oreo)
Custom Kernel : Derp (admin lebih nyaman di versi 2.8, walaupun sekarang sudah versi 4.x) jadi sesuaikan selera kamu ya.

Kenapa menggunakan Derp? Derp Kernel sendiri disinyalir memiliki kelebihan yang cukup unggul untuk Android Oreo. Seperti, management RAM yang stabil, Baterai yang tidak mudah boros, dan juga Heat Management, yang mampu membuat Devices kalian tidak terlalu panas saat digunakan untuk aktivitas Mobile.

Custom Kernel Rekomendasi untuk Android Pie

Jika kamu seorang pengguna Whyred yang suka banget memperindah Tampilan atau tema, kamu bisa menggunakan Custom ROM dengan Android Version Pie. Namun, Admin juga memiliki beberapa Rekomendasi Custom ROM dan juga Custom Kernel yang bisa kamu gunakan. Seperti :

Custom ROM : McAOSP
Custom Kernel : Ancient

Custom ROM : Syiberia
Custom Kernel : Default (bawaan Custom ROM Syiberia)

Nah, kenapa si McAOSP harus menggunakan Ancient Kernel, dan Syberia harus menggunakan Default? yaps. Sebab keduanya sama sama memiliki keunggulan yang sama. Dimana Custom Kernel Ancient dan juga Default Syberia ini, memiliki kelebihan di segi Baterai. 

Untuk menghilangkan penasaran kalian, kamu bisa langsung saja coba Custom Kernel dan juga Custom ROM untuk Android Pie, yang sudah Admin rekomendasikan.

Semoga tulisan Admin barusan, bisa menjadi salah satu referensi kalian untuk memilih Custom ROM dan juga Custom Kernel nya. Semoga bermanfaat, dan selamat ber-eksperimen. Ingat, DWYOR yak :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Admin memilih Custom Kernel dan Custom ROM Oreo dan Pie. Yuk simak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel