Kernel Terbaik untuk Custom Rom Xiaomi versi XiaomiGeekID


Kernel Terbaik Xiaomi - Bicara soal Kernel, apasih Kernel itu? Oke, Kernel adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari OS itu sendiri dan berfungsi untuk melayani berbagai macam aplikasi agar dapat mengakses perangkat keras secara aman. -dikutip dari foldertips.com

Singkatnya, banyak banget para pengguna Xiaomi untuk level Advanced User, yang menggonta ganti Custom ROM, serta juga mengganti Kernel bawaan dari Custom ROM tersebut. Ada beberapa Kernel yang memang memiliki kelebihan, dan juga kekurangan masing-masing. Sehingga, kami selaku tim XiaomiGeekID pun harus mencoba beberapa kernel, untuk bisa mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

Dan kali ini, saya selaku admin, akan memberikan sebuah Review, atau bahkan Referensi untuk kalian, yang ingin mengganti atau menggunakan Custom Kernel untuk Custom ROM pada Device Xiaomi kalian.

Device yang admin gunakan disini adalah Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Whyred). Jadi, sesuaikan dengan Device kalian ya. Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan.

Oh iya, satu lagi nih, Custom Kernel yang saya bagikan disini, bisa kalian gunakan untuk Device Xiaomi, yang memang sudah menggunakan Custom ROM. Baik itu Custom ROM Oreo, atau bahkan Custom ROM Pie.

Tambahan sedikit, 2 Custom Kernel yang admin Rekomendasikan disini, bisa digunakan untuk perihal Gaming.

1. Kirks Kernel

Kernel yang satu ini, bisa dibilang cukup baik menurut Admin. Namun, tetap saja, Custom Kernel ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan yang bisa admin simpulkan ialah :

Kelebihan :
  1. Untuk urusan Sinyal, Kirks Kernel bisa mengoptimalkan Sinyal kalian agar lebih stabil
  2. Gaming, tidak ada masalah.

Kekurangan :
  1. Jika kalian menginstall Kirks Kernel, otomatis fitur SE-Linux kalian akan terdisable.
  2. Untuk Baterai, saya rasa masih kurang. Karena masih termasuk dalam kategori : Hampir Boros


2. Derp Kernel

Kernel yang satu ini, masih admin gunakan di Custom ROM Havoc OS dengan System Android Oreo. Kernel yang satu ini masuk kedalam kategori Custom Kernel yang lumayan Update juga. Dan ditiap Updatenya, pasti akan ada perbaikan yang diberikan. (last update, Derp Kernel 3.6).

Dan yang bisa admin simpulkan dari Derp Kernel adalah :

Kelebihan :
  1. Daya Baterai, bisa dibilang masuk kedalam kategori Sangat Hemat.
  2. Gaming, tidak ada masalah, karena dari segi Heating Managementnya, Derp Kernel masuk kedalam kategori yang bisa membuat Device kalian tetap dingin, walaupun digunakan untuk aktivitas Gaming.
  3. SE-Linux yang tetap ter-enable.

Kekurangan :
  1. Sinyal, menurut admin, masih rada kurang pas ya. Karena bisa dibilang untuk Sinyal, masih sering kali tidak stabil.


Kesimpulan

Untuk masalah Custom Kernel terbaik, pasti tiap individu memiliki pilihannya masing-masing. Semua kembali lagi kepada kalian si pengguna. Admin hanya menyarankan saja ya. Sebab, masih banyak sekali Kumpulan Cusom Kernel Xiaomi, yang bisa kalian gunakan dan dijadikan bahan Komparasi dari satu kernel, dengan kernel yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Ulasan dari Admin, tidak bisa sepenuhnya dijadikan patokan untuk kalian memilih Custom Kernel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel