Gampang Banget! inilah Cara mudah Unlock Bootloader di semua Device Xiaomi


Melakukan Unlock Bootloader adalah salah satu cara, yang bisa kalian gunakan untuk bisa melakukan Root pada Device Xiaomi kalian. Sebab, jika kalian tidak melakukan Unlock Bootloader, kalian tidak bisa melakukan prosess Install TWRP, ataupun ROOT. Sehingga, Unlock Bootloader ini menjadi hal primer untuk para pengguna Xiaomi. Terutama, untuk mereka yang ingin melakukan Root, atau mungkin juga Tweaking.

Cara Unlock Bootloader sendiri, sebetulnya bisa dibilang sulit tidak sulit. Sebab, terkadang ada saja user Xiaomi yang masih mengalami kegagalan untuk meng-unlock Bootloadernya, atau juga mereka harus menunggu waktu yang cukup lama, untuk mendapatkan notifikasi bahwa Bootloadernya sudah ter-unlock.

Persiapan untuk Unlock Bootloader :

  • Akun MIUI (yang terdaftar melalui nomor telfon yang aktif dan masih digunakan)
  • PC/Laptop dengan koneksi Internet yang memadai
  • Kabel USB
  • Mi Unlock Tools (unduh disini)
  • Sudah menghidupkan USB Debugging (wajib) dan OEM Unlocking (optional)
Lakukan Request Unlock Bootloader terlebih dahulu, melalui Halaman ini. Dan silakhan mengisi data yang sesuai dan dibutuhkan untuk prosess Request-nya.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi :

  1. Hidupkan USB Debugging dari Developer Options, dengan cara : masuk ke "Settings" » "About Phone" » Tap 7x pada "Build Number". Dan tunggu sampai muncul Pop up "You Are Developer Now"
  2. Kemudian tekan tombol back, dan masuk ke "Developer Options"
  3. Hidupkan pada "USB Debugging", lalu matikan perangkat kalian.
  4. Masuk kedalam menu "Fastboot" dengan cara menekan tombol "Power" + "Volume Down".
  5. Ketika muncul logo Fastboot, Buka Mi Unlock Tools yang sudah kalian unduh di PC/Laptop kalian.
  6. Hubungkan kabel USB dengan Device Xiaomi kalian hingga muncul "Phone Connected" pada Mi Unlock Tools.
  7. Selanjutnya, tekan tombol "Unlock" pada Mi Unlock Tools kalian, dan tunggu hingga prosess nya selesai, dan muncul tulisan "Unlock Successfully".
  8. Jika sudah seperti itu, berarti kalian sudah berhasil melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi, dan kalian hanya perlu melakukan Restart ke System Android kalian masing-masing.
Disclaimer : Pastikan, kalian sudah melakukan Request untuk melakukan Unlock Bootloader, biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. Pastikan juga Akun MIUI kalian, memang sudah terdaftar, dan masih terhubung dengan nomor telepon yang aktif.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel